Arsip Blog

Minggu, 09 Oktober 2011

Menjadi Admin Fan Page

Udah lama banget gak nge-post(update) di blog dan males ngelanjutin cerita yang aku bikin di blog. Tapi, aku udah dapat kegiatan baru sebagai seorang Admin yang mengatur(Manage) sebuah Fan Page 7 ICONS(https://www.facebook.com/7ICONS) di Facebook, walau pun bisa dibilang belum resmi, tapi dengan usaha yang aku buat, akhirnya mencapai ratusan ribu lebih "Likers". Jadinya aku lebih sering ada di Fan Page itu. Setiap hari aku mencari berita dan event-event yang di ikuti 7 ICONS aku update tiap hari. Hampir mirip wartawan, tapi secara dadakan.

Banyak banget user di Fan Page yang aneh-aneh kelakuannya. Ada yang bolak-balik tanya, ada yang sukanya nimbrung melulu, ada yang mupeng, ada yang menghina, ada yang memprovokasi, ada yang tanya terus tentang kenapa gak tayang di TV? kenapa serialnya gak tayang lagi? ada yang mengeluh karena gak bisa nonton perform.

Ya ampun. Ternyata jadi wartawan, jadi publik figur, dan jadi pusat perhatian itu bukan hal yang mudah. Butuh rasa sabar, butuh pola pikir banyak sisi, kemampuan yang mencukupi, juga kemauan yang keras. Untuk menghadapi semua orang sekaligus, harus menjaga pandangan orang terhadap diri kita.

Kata siapa jadi wartawan dan publik figur itu mudah. Yang bilang mudah itu pasti belum pernah ngerasainnya. hihi..

Aku juga mendapatkan pola pikir luas tentang masyarakat Indonesia pengguna sosial media. Dan ternyata para pengguna sosial media di Indonesia cukup menyeramkan. Apa lagi kalo udah melakukan keritikkan. Kepala sersa mau dibuang aja deh ke Antartika...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar